Harap perhatikan beberapa tips berikut demi kemanan Anda ketika bertransaksi online

1. Gunakan kombinasi yang kuat untuk kata sandi akun internet Anda

Kata sandi yang Anda gunakan setidaknya harus terdiri dari 8 karakter kombinasi, minimal memiliki 1 angka, minimal 1 huruf besar. Lihat panduan Kemanan Kata Sandi.



2. Jaga kerahasiaan kata sandi Anda

Anda pribadi bertanggung jawab terhadap kerahasiaan kata sandi masing-masing. Jangan memberitahukan kata sandi Anda ke siapapun termasuk anggota keluarga maupun teman. Pastikan aktivitas transaksi online Anda tertutup dari orang lain.



3. Jangan menaggapi email atau SMS yang mengklaim dari helloPay yang meminta detil rahasia akun Anda

helloPay tidak akan meminta informasi akun ataupun detil login ke helloPay dalam bentuk email maupun SMS.



4. Pastikan Anda berada dalam situs helloPay yang benar, baik saat Anda dialihkan untuk melakukan pembayaran maupun saat Anda masuk dengan mengetik www.hellopay.co.id di alamat browser Anda

Waspadai bahaya phising yang bertujuan untuk mencuri data login Anda. Umumnya phising dilakukan dengan menyamarkan tampilan website sehingga menyerupai halaman website resmi. Berikut beberapa petunjuk untuk melakukan validasi bahwa Anda berada dalam website helloPay yang aman:

  • Alamat website helloPay berupa https://, bukan http://
  • Alamat website yang benar adalah https://www.hellopay.co.id/
  • Terdapat simbol gembok di samping alamat internet yang menunjukkan bahwa website tersebut telah dilengkapi dengan keamanan enkripsi yang mencegah pihak yang tidak bertanggung jawab membaca atau mengubah data Anda
helloPay
  • Perhatikan sertifikat digital bahwa sertifikat tersebut dikeluarkan kepada hellopay.co.id dan masih berlaku (ikuti petunjuk untuk menampilkan sertifikat digital dengan mengklik simbol  gembok)
helloPay

5. Pastikan Anda menggunakan tombol Log out jika selesai bertransaksi

Hal ini untuk memastikan orang lain tidak dapat mengakses informasi akun Anda jika ada orang lain yang menggunakan perangkat Anda. Jangan meninggalkan perangkat Anda dalam keadaan Login atau saat sedang melakukan transaksi online.



6. Gunakan perangkat pribadi untuk bertransaksi online, jangan gunakan perangkat yang bisa di akses oleh banyak orang

Jika keadaan memaksa Anda untuk menggunakan perangkat yang bisa di akses oleh banyak orang harap perhatikan tips berikut:

  • Jangan menyimpan User ID dan kata sandi Anda di browser
  • Hapus history dan cache browser setelah Anda bertransaksi.
  • Jangan menyimpan alamat website transaksi online Anda pada browser (bookmark).


7. Pastikan agar Anda menggunakan sistem operasi, internet browser, dan perangkat smartphone yang sudah diperbaharui sistem keamanannya

Gunakan anti-virus dan anti-malware untuk melindungi perangkat Anda dan mengurangi resiko terhadap pencurian informasi Anda.

Banner