Merchant FAQ

Tentang helloPay

helloPay menyediakan layanan pembayaran yang memungkinkan usaha/bisnis atau perorangan, yang memiliki alamat email, mengirim dan menerima pembayaran secara online dengan aman, nyaman dan biaya yang efektif. Didirikan oleh Jade 1362. GmbH & Co. Zwolfte Verwaltungs KG dan Jade 1362, sesuai akta No. 4 tanggal 4 Nopember 2013, oleh Notaris Siti Safarijah, S. H, di Jakarta yang telah disahkan oleh Kemenkumham dengan nomor AHU-04449.AH.01.01.Tahun 2014 tertanggal 4 Februari 2014.

Apakah helloPay?

helloPay adalah penyedia jasa pembayaran yang memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pembayaran secara aman, instan dan biaya yang rendah.

Mengapa saya harus menggunakan helloPay?

Mudah digunakan. Tidak seperti dompet lainnya, keunggulan helloPay adalah proses checkout yang transparan dari sisi pengguna dimana pengguna tidak perlu mengisi dompet (Top-Up) terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi pembelian. Bahkan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu, pengguna dapat melakukan transaksi menggunakan opsi pembayaran yang tersedia. Jika pengguna mendaftar sebagai anggota, maka pengguna tersebut dapat melakukan pembayaran hanya dengan menyertakan alamat email atau nomor HP tanpa harus memasukkan informasi pembayaran berulang. Jika pada saat transaksi, saldo yang tersedia di dompet kurang dari nilai transaksi maka helloPay akan secara otomatis mendebit selisihnya dari opsi pembayaran yang terdaftar.

Mekanisme Peymbayaran Baru: helloPay akan terus berinovasi dan menintegrasikan metode pembayaran yang tersedia seperti voucher, mobile dan lain sebagainya.

Loyalty Program: helloPay akan mensupport program loyalti yang dimiliki oleh merchant. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan poin dan dapat digabung dengan program cash-back merchant.

Apakah transaksi di helloPay aman?

helloPay memberikan komitmen untuk menggunakan teknologi dengan standar keamanan tertinggi yang tersedia untuk melindungi data dan informasi transaksi pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di halaman Keamanan Transaksi.

Apakah privasi pengguna helloPay terjaga?

helloPay bertanggung jawab untuk melindungi informasi rahasia pengguna kami. Pada saat transaksi terjadi, informasi yang dapat dilihat oleh penerima hanyalah alamat email Anda. Penerima tidak akan pernah menerima informasi pembayaran Anda seperti nomor kartu kredit atau nomor rekening bank Anda. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di halaman Kebijakan Privasi.

Berapakah biaya menggunakan helloPay?

helloPay menawarkan biaya terjangkau dan transparan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda seiring pertumbuhan usaha Anda. Paket harga kami sangat mudah untuk dipahami dan tidak ada biaya terselubung. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi halaman 'Tidak Ada Biaya Terselubung'.

Bagaimana cara integrasi dengan helloPay?

API yang digunakan helloPay secara prinsip dapat diintegrasikan dengan sistem online apa saja. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Mengapa proses Kunjungan Merchant (Merchant Due Dilligent) dibutuhkan?

Untuk meningkatkan keyakinan Anda bahwa kami memberikan perhatian serius untuk setiap merchant yang kami kelola dan juga untuk keamanan Anda, proses kunjungan ke merchant (tempat lokasi usaha Anda) akan kami lakukan untuk setiap merchant yang baru mendaftar. Untuk proses pengecekan, berikut dokumen yang kami butuhkan:

  • Fotokopi KTP pemilik dan direktur yang memiliki saham 25% atau lebih.
  • Fotokopi dokumen perusahaan (Akte, NPWP/SKT, Domisili, SIUP & TDP).
  • Tagihan listrik, telpon atau tagihan lain seperti kartu kredit dalam 3 bulan terakhir.

Mohon kirimkan dokumen-dokument tersebut segera ke tim merchant kami dalam bentuk softcopy (PDF). Sertakan kode merchant (Merchant ID) Anda di bagian Judul.

Anda dapat menemukan Merchant ID dan username di pojok kanan atas pada halaman Layanan Merchant (Merchant Service Area).

Apakah helloPay dapat menolak aplikasi pengajuan merchant?

Ada beberapa kondisi dimana kami tidak dapat bekerja sama dengan merchant jika tidak tercapai kesepakatan sebagaimana tertera di Kebijakan Penerimaan Merchant helloPay.

Klik di tautan berikut untuk informasi mengenai kebijakan merchant kami. Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami.

Apakah Security Deposit itu?

Security Deposit dibuat berdasarkan kesepakatan dalam bentuk kontrak/perjanjian. Security Deposit berfungsi untuk melindungi Anda dari kemungkinan saldo akun negatif dan menjamin ketersediaan dana yang mencukupi ketika terjadi penolakan langsung terhadap kartu debet atau chargeback pada kartu kredit.

Bagaimana caranya mendaftar menjadi merchant?

Untuk daftar menjadi merchant, silahkan klik tautan "Registrasi" yang terletak di sudut kanan atas halaman utama situs kami dan untuk selanjutnya ikuti langkah-langkah yang tercantum. Anda dapat mendaftar sebagai pelanggan atau sebagai merchant.

Perjanjian dan Biaya-biaya

Dimana saya dapat melihat omset penjualan saya?

Anda dapat melihat ringkasan mengenai omset penjualan Anda untuk periode tertentu di bagian "Laporan". Anda juga dapat memilih periode laporan yang ingin Anda lihat.

Bagaimana saya mengakhiri kontrak kerja sama dengan helloPay?

Jika Anda ingin berhenti bekerja sama dengan helloPay, Anda dapat mengakhiri kontrak dengan menghubungi kami, sesuai dengan ketentuan mengenai jangka waktu pemberitahuan yang telah disepakati. Pastikan Anda menyertakan merchant ID, kode pelanggan atau nama pengguna.

Jika Anda telah mengakhiri kontrak kerja sama dengan helloPay, Anda akan tetap menerima email notifikasi mengenai saldo atau tagihan Anda. Kami memiliki kewajiban untuk mengirimkan informasi ini kepada Anda selama enam bulan setelah Akun di tutup.

Apakah helloPay gratis bagi pelanggan?

Pelanggan tidak dikenakan biaya untuk belanja online menggunakan helloPay. Biaya-biaya mungkin akan dikenakan untuk layanan tambahan, seperti penarikan dana atau jika pembayaran gagal. Untuk mengetahui informasi mengenai biaya-biaya yang mungkin muncul, silahkan mengacu kepada tabel di bawah.

Apakah biaya-biaya yang dikenakan kepada helloPay dan saya dapat ditransfer ke pelanggan saya?

Semua biaya yang muncul sehubungan pemrosesan pembayaran yang dilakukan helloPay diatur dalam kesepakatan yang disetuji. Anda dapat melihat biaya-biaya ini di bagian "Syarat & Ketentuan".

Biaya-biaya ini disepakati antara Anda sebagai merchant dan helloPay dan tidak sepantasnya dibebankan ke pelanggan Anda. Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi layanan pelanggan kami.